Pertama Kali Dalam Sejarah, Tenda Dua Tingkat Di Mina

Haji 2019: Pertama Kalinya dalam Sejarah, Tenda Dua Tingkat Didirikan di Mina

07 Juli 2019

SEBUAH tenda bertingkat telah didirikan di Mina pada musim haji 2019. Ini merupakan pertama kalinya terjadi dalam sejarah.

Aaj.TV melaporkan, tenda ini didirikan untuk menyediakan lebih banyak ruang bagi para jamaah dan meningkatkan kapasitas akomodasi di kota Mina.

“Ini adalah dalam upaya Kerajaan untuk meningkatkan layanan yang diperluas ke para peziarah dan juga dalam upaya untuk mencapai tujuan dan sasaran Visi 2030 yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas akomodasi untuk para Tamu Allah,” kata ketua pembentukan, Abbas Qattan.

Menurut Qattan, proyek ini akan bertujuan untuk mengeksploitasi ketinggian vertikal Mina. Dia menambahkan bahwa lantai dasar akan digunakan untuk akomodasi pekerja dan untuk menyimpan persediaan makanan sementara lantai atas akan digunakan untuk akomodasi para jamaah.

“Uji coba ini akan menyediakan tempat akomodasi tambahan untuk delapan jaaah di setiap tenda,” jelasnya.

“Tenda-tenda akan tahan api dan dapat dengan mudah dibungkus dan dibangun kembali,” tambahnya.

Haji 2019 akan dimulai pada hari Jumat (9/8/2019) dan akan berlanjut hingga Rabu (14/8/2019).

Jamaah dijadwalkan akan melakukan perjalanan ke Mina pada 8 Dzulhijah dari Mekah. Tidak ada waktu khusus untuk mencapai tempat tersebut, tetapi menurut Sunnah, seseorang harus mencapai sebelum sholat Zuhur dan sejak saat itu semua shalat didirikan secara qasr (disingkat).

Peziarah dijadwalkan kembali ke Mina dari Arafah pada tanggal 10 Dzulhijah pagi dan melempar jumrah serta penyembelihan hewan qurban dilakukan – baik di Mekah atau Mina. []

SUMBER: AAJ TV

https://www.travelkita.co.id/pertama-kali-dal…-tingkat-di-mina/

Scroll to Top