Dua Masjid Suci Sediakan Tempat untuk Disabilitas

Presidensi Umum Masjidil Haram dan Urusan Masjid Nabawi telah mengalokasikan pintu masuk khusus dan tempat sholat di lantai satu Masjidil Haram untuk penyandang disabilitas. Pihak berwenang juga menyediakan layanan lainnya untuk membantu mereka.

Penempatan layanan ini bertepatan dengan kembalinya umrah dan sholat di Masjidil Haram, yang disebut sebagai tahap kedua.

Administrasi Umum untuk Urusan Orang dengan Disabilitas di Masjidil Haram telah mengelilingi tempat shalat dengan selotip. Tanda ini sebagai bukti jika lokasi tersebut didedikasikan untuk penyandang disabilitas.

Dilansir di Al Riyadh Daily, Rabu (21/10), pihak Administrasi juga menemani penyandang disabilitas dari kedatangan mereka di alun-alun Masjidil Haram sampai mereka pergi.

Sejumlah karyawan dalam jumlah besar direkrut pihak berwenang. Mereka merupakan orang-orang yang terbiasa berurusan dan berkomunikasi dengan penyandang disabilitas.

Petugas ini akan mendistribusikan masker, cairan penyanitasi tangan, dan botol air Zamzam sekali pakai selama mereka berada di Masjid.

 

 

https://ihram.co.id/berita/qij04c430/dua-masjid-suci-sediakan-tempat-untuk-disabilitas

Scroll to Top